Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Tes Tertulis dan Wawancara Pendamping Desa 2017

Jadwal Tes Tertulis dan Wawancara Pendamping Desa 2017Pengumuman hasil seleksi online, Lokasi Tes Tertulis dan Wawancara - Sesuai penduan rekrutmen tenaga pendamping profesional Pendamping Desa Tahun 2017, setelah tahapan registrasi online berakhir maka segera dilanjutkan dengan tes tertulis dan wawancara. Tahapan seleksi pendamping desa terdiri dari 2 Tahap; Tahap Pertama Seleksi Pasif atau seleksi administrasi (registrasi online) dimana pada tahap ini adalah tahap untuk menentukan pelamar yang akan dinyatakan memenuhi kualifikasi dan ditetapkan untuk mengikuti seleksi Aktif. Tahap Kedua berupa Seleksi Aktif; Bagi Pelamar yang telah ditetapkan memenuhi kualifikasi akan dilakukan seleksi melalui dua tahap yaitu: Tes tertulis dan Tes Wawancara. Mengingat start awal registrasi online kemarin sempat mundur dari rencana semula tanggal 22 Agustus menjadi 26 Agustus, maka jadwal tes tertulis dan wawancara pun mengalami pergeseran dari rencana semula. Berikut ini adalah jadwal pelaksanaan tes tertulis dan wawancara bagi para calon tenaga pendamping desa tahun 2017.

Jadwal Tes Tertulis dan Wawancara Pendamping Desa 2017
Rapat Koordinasi Mekanisme Rekrutmen Tahun 2017 dibuka oleh Sekjen Kemendesa Anwar Sanusi

Berdasarkan kesepakatan hasil Rapat Koordinasi Mekanisme Rekrutmen Tahun 2017 yang dilaksanakan kemarin (30/08/2017) di Oasis Amir Hotel, Jakarta yang dihadiri oleh Satker Dekonsentrasi dari seluruh provinsi, berikut ini disampaikan jadwal tahapan seleksi lanjutan setelah registrasi online :

  • Penetapan shortlist peserta yang dinyatakan lulus seleksi online tanggal 5 September 2017. Peserta yang ditetapkan dalam shortlist ini adalah peserta yang akan dipanggil untuk mengikuti Tes Tertulis;
  • Pemanggilan peserta Tes Tertulis dari tanggal 5 - 9 September 2017 (5 hari);
  • Pelaksanaan Tes Tertulis tanggal 10-11 September 2017;
  • Pengumuman Hasil Tes Tertulis dan pemanggilan peserta Tes Wawancara tanggal 11-12 September 2017 (2 hari);
  • Pelaksanaan Tes Wawancara tanggal 12-17 September 2017 (4 hari);
  • Tim seleksi melakukan rekapitulasi hasil seleksi dan selanjutnya disampaikan kepada Pejabat Pengadaan Barang/jasa (PPBJ) untuk ditetapkan pada tanggal 18 s.d 21 September 2017;
  • Pelatihan pratugas Tenaga Ahli (TA), Pendamping Desa (PD), dan Pendamping Lokal Desa (PLD) dilaksanakan pada tanggal 23 September 2017 s.d 1 Oktober 2017; dan
  • Kontrak kerja Tenaga Pendamping Profesional dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2017.
Baca juga artikel berikut ini :



Update 6 Sept 2017 : Pengumuman Peserta Tes Tertulis


PENGUMUMAN PEMANGGILAN PESERTA TES TULIS
REKRUTMEN TENAGA PENDAMPING PROFESIONAL (TPP)
PROGRAM PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA
(P3MD)
TAHUN 2017
  1. Informasi pengumuman panggilan peserta tes tulis dapat diakses di masingmasing Satker P3MD Provinsi dan di Satker Ditjen PPMD melalui web registrasi http://pendamping2017.kemendesa.go.id.
  2. Pelaksanaan Tes Tulis dilaksanakan secara serentak pada tanggal 10 September 2017, pukul 08.00 WIB, pukul 09.00 WITA, dan pukul 10.00 WIT. Khusus Provinsi Papua dan Papua Barat dilaksanakan pada tanggal 11 September 2017 pukul 08.00 WIT.
  3. Tes tulis menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Siapkan pensil 2B, penghapus khusus dan papan alas.
  4. Dokumen CV dan berkas pendukung CV (KTP, Ijazah, Surat Keterangan Kerja, dll) siapkan dokumen asli dan fotokopi serta file dokumen dalam bentuk softcopy.
  5. Pengumuman hasil tes tulis paling lambat 2 (dua) hari setelah pelaksanaan tes tulis.
  6. Pelaksanaan tes wawancara dapat dilaksanakan mulai tanggal 12 s.d 17 September 2017.
  7. Pengumuman Peserta dan lokasi tes tulis dapat diakses melalui menu "cek registrasi".
Pada hasil pencarian cek registrasi, di Bukti Registrasi telah ditambahkan tombol download Pengumuman Tes Tulis dalam bentuk PDF. Informasi lengkap Daftar Nama Lulus Seleksi Online untuk posisi TA/PD/PDTI/PLD, Jadwal Tes Tertulis, Lokasi Pelaksanaan Tes Tulis, Tata Tertib, dll dapat anda lihat selengkapnya pada pengumuman. Peserta tes tulis hanya dapat mengakses pengumuman sesuai provinsi domisilinya masing-masing.

Tes Tertulis Pendamping Desa 2017
Pengumuman Tes Tulis Pendamping Desa
Contoh Pengumuman Pemanggilan Provinsi Lampung
Shortlist Tes Tulis PLD
Shortlist Peserta Tes Tulis PLD Provinsi Lampung

Mohon bantuan semua pihak untuk dapat menyebarluaskan informasi ini agar pelamar yang berdomisili jauh dari ibukota provinsi dapat mengetahui jadwal ini dan mempersiapkan diri.

Demikian informasi penting tentang Jadwal Tes Tertulis dan Wawancara Pendamping Desa 2017 untuk diketahui dan disebarluaskan.

132 komentar untuk "Jadwal Tes Tertulis dan Wawancara Pendamping Desa 2017"

  1. Minta informasi selanjutnya terkait tes tertulis dan wawancara bisa dipublikasikan sehingga pelamar bisa mengetahui jadwalnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho itu yang ditulis diatas kan sdh jadwal pak..

      Hapus
    2. Maksudnya mgkn shortlist-nya Pak.

      Saya sendiri untuk cek registrasi alhamdulillah rampung, tp masih buntu di shortlist calon pendamping desa yg mendapat panggilan termasuk info di mana tes selanjutnya dilaksanakan. Sementara ini sdh tgl 5/9. Mohon tanggapannya.

      Demikian, mhn maaf & terimakasih

      Hapus
  2. Berarti tanggal 5 pengumuman yang sudah lolos administrasi online ya pak

    BalasHapus
  3. shortlist peserta yang dinyatakan lulus seleksi online.. di muat di web site nya ga mas.. ap lewat email

    BalasHapus

  4. Pengumuman hasil tes wawancara estimasinya kapan pak

    BalasHapus
  5. Dimana kita lihat bahwa kita telah lolos seleksi berkas... sehingga kt bisa ikut seleksi tertusi... mohon informasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dibaca pada artikel Cara Cek Hasil Registrasi Online Pendamping Desa 2017

      Hapus
  6. Mau tanya bobot yg di butuhkan untuk syarat agar lulus seleksi tes aktf dan wawancara...
    Blas

    BalasHapus
  7. Pak untuk TA-PSD UJIANX DIMANA YA PAK.MKSH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lokasi ujian tes tertulis untuk calon PLD, PDP/PDTI dan TA semuanya di ibukota provinsi masing-masing. Tempatnya di Universitas Negeri yang sdh ditetapkan oleh Kemendesa. Tunggu infonya saat pengumuman hasil seleksi online nanti tanggal 5 September 2017.

      Hapus
  8. saat mengikuti tes tulis adakah berkas yang harus dibawa? mohon kepastiannya, tnk's

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam panduan, saat tes tertulis hanya diminta membawa Kartu Peserta dan KTP. Tapi untuk jaga2 siapa tahu nanti diperlukan bawa juga hasil print bukti registrasi dan semua dokumen persyaratan (Asli+Copy) seperti Ijazah, Surat Keterangan Pengalaman Kerja, dll.

      Hapus
    2. Tgl 5 sampai tgl 9 itu pemangilan untuk tes tertulis ya pak tks

      Hapus
  9. terima kasih, mohon untuk info penting ttg pendaftaran hingga hasil akhir seleksi kiranya bisa selalu nge LINK dengan web pendamping desa agar lebih mudah mndapat infonya..makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap bapak..!! Info mengenai rekrutmen pendamping desa akan selalu di update melalui blog ini sampai dengan jadwal pelatihan pratugas nanti.

      Hapus
    2. Tlg info seleksi admnya utk Banda Aceh..

      Hapus
    3. Tlg info seleksi admnya utk Banda Aceh..

      Hapus
    4. Tlg info seleksi admnya utk Banda Aceh..

      Hapus
  10. Bagaimana yang tidak memeliki universitas negeri di daerahnya pak? Akan dialihkan kemana?

    BalasHapus
  11. saya ingin bertanya ya pak. saya asal Papua tetapi KTP saya dibuat dikota manado. saya daftar sesuai KTP sesuai quota di kota tersebut, sementara saya sudah pulang ke papua dan ingin tes dan kerja di papua. bgaimana kalau nama saya keluar di provinsi sulawesi utara, saya tidak punya uang transportasi ke sulawesi utara.., bagaimana solusinya pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilihan sulit..mungkin lebih baik bekerja dan mengabdi untuk Papua saja. Dan klo bisa KTP diurus pindah domisili di Papua. Tahun depan klo ada rekrutmen lagi bisa ikut ndaftar lg

      Hapus
  12. Barusan saya baca diatas, pas ujian tertulis bawa ktp dan kartu peserta? Cara mendptkan kartu peserta gumn cara na? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti setelah pengumuman hasil seleksi online saja dibahas lagi ya..

      Hapus
  13. Pemanggilan tes tertulis itu 5-9 . Kegiatan dstu seprti apa karena akses kami sampai ibu kota amat jauh . Maklum orng pulau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman tahun kemarin banyak peserta dari pelosok yang GAGAL mengikuti tes tertulis karena panitia seleksi hanya memberikan jeda waktu 2 hari dari tanggal pengumuman sampai hari pelaksanaan tes tulis. Untuk itu tahun ini jeda waktunya diperpanjang menjadi 5 hari untuk memberikan kesempatan kepada peserta dari pelosok yang mungkin sulit dalam mencari alat transportasi menuju provinsi dan jarak dari tempat tinggal yang sangat jauh dari ibukota provinsi. Pengumuman melalui website registrasi online. Agar infonya bisa segera diterima oleh peserta yang lulus seleksi online, dimungkinkan untuk pemanggilan peserta juga akan melibatkan Satker Dekonsentrasi P3MD Provinsi masing-masing untuk mengantisipasi ada peserta tes tertulis yang terlambat menerima informasi (pemanggilan) dan gagal menuju ibukota provinsi karena waktu yang tersisa untuk mencari alat transportasi ke provinsi sudah tidak cukup lagi. Demikian bapak..semoga dipahami.

      Hapus
  14. jadwal di atas di website resmi kemendesa kok blm ad pengumuman??? mohon penjelasan pak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari ini masih tanggal 4 September mas.., pengumuman direncanakan besok tgl 5 Sept 2017.

      Hapus
  15. Saya dari Nias kira2 ujian test tertulis lokasinya dimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lokasi ujian kepastiannya nanti setelah pengumuman hasil seleksi online akan diberitahukan juga melalui halaman website. Untuk Sumatera Utara tahun kemarin lokasi ujian di Universitas Sumatera Utara (USU) Jl.Dr.Mansur Medan. Tunggu aja info lebih lanjut nanti..

      Hapus
  16. brp bobot nilai yg berhak mengikuti ujian tulis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada limit pembatasan nilai (passing grade). Karena menggunakan sistem rangking, maka semua nilai akan dirangking dari nilai tertinggi sampai terendah. Baru ditetapkan nomor urut rangking 1 s/d berapa nanti yang akan dipanggil mengikuti tes tertulis. Hak prerogatifnya ada di panitia seleksi mengikuti aturan pada panduan rekrutmen.

      Hapus
    2. kalau sudah terdaftar dan di keterangannya "tidak diundang tes tulis" gimana ya? apa itu disebut dengan tidak lolos kah.

      Hapus
  17. smg tidak terjadi kecurangan, di serambi aceh sudah keluar nama_nama yg mengikuti tes tulis tgl 4 september. banyak yg tidak sesuai dengan regestri online. sebenarnya berapa bobot nilai yg berhak mengikuti tes tulis dan wawancara?

    BalasHapus
  18. Saya di sumsel tepatnya di kecamatan sungai lilin.akses untuk menuju kota palembang kmi membuyukan waktu 7-8 jam ke kota.krena jalan dan tempat kami yg masih pelosok sekali bahkan kurangnya akses jaringan telkomunikasi.yg saya tanyakan kami di derah, tes di palembang dimana posisi dan lokasi tesnya nanti? Terima kasih supaya kami nanti bisa mengambil inisiatif untuk mencari akses atau jalur transportasi lain untuk cepat menuju ke kota palembangata karena jarak tempuh kami sangat jauh.mohon balasannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lokasi tes tertulis semuanya bertempat di Universitas di ibukota provinsi. Untuk Sumatera Selatan tahun kemarin di Fakultas Teknik Kampus Universitas Sriwijaya Indralaya Ogan Ilir jl. Palembang Prabumulih Km 32. Nanti juga akan diberitahukan lagi pak tempatnya untuk tahun ini dimana. Pantau terus infonya di website dan blog ini.

      Hapus
    2. Untuk Jawa timur ditempatkan dimana mas?

      Hapus
    3. Jatim lokasi tes Ballroom Harris Hotel, Jl.A.Yani Utara Riverside Blok C-1 Malang. Infonya sdh sy tulis di artikel Shortlist Peserta Tes Tertulis

      Hapus
  19. Mohon maaf ge mana cara memiliki kartu peserta sementara yg di minta ada adalah KTP dan kartu peserta pada saat tes tertulis dan wawancara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Print aja Bukti Registrasi yang sudah di download dihalaman Cek Registrasi pak..nanti dibawa saat tes.

      Hapus
  20. Saya dari nias.. klo bisa tes tertulis d alokasikan d nias mohon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami tidak punya kewenangan mengatur lokasi tes, kepastiannya nanti setelah pengumuman hasil seleksi online. Kalau melihat pengalaman tahun kemarin, harusnya untuk kabupaten/kota terluar seperti kepulauan Nias Sumut, kepulauan Natuna Riau, dll bisa dilaksanakan di daerah masing-masing. Namun pastinya panitia seleksi sudah memikirkan hal-hal seperti dengan memberikan jeda waktu selama 5 hari dari tanggal pengumuman/pemanggilan sampai tanggal pelaksanaan
      tes tertulis.

      Hapus
  21. Informasi kita ikut tes tertulis kita dapat dari mana pak, apa akn d infokan melalui via Handphone/email terdaftar... Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di cek di website pendaftaran besok dan koran lokal.

      Hapus
  22. Izin pak. Saya mau nanya. Bagi peserta ujian yg tidak melampirkan SK atau surat perintah Pengalaman pekerjaan apakah peserta tersebut dianggap gugur? Atau ada dispensasi lain? Trmakasih pak tolong dijawab 🙂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi peserta yang tidak bisa membuktikan pengalaman kerjanya dengan memperlihatkan surat keterangan asli atau bukti SPT, SPK, dll keputusan akan dianggap gugur atau tidak ada pada panitia seleksi. Kalau ada yang bertanya masalah dispensasi trus apa jawabannya kalau panitia seleksi menganggap yg mengisi data tadi sama dengan memberi keterangan/pernyataan palsu karena tidak bisa membuktikan dengan dokumen otentik ??

      Hapus
  23. Minta alamat pengumuman tes tulisnya dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pendamping2017*kemendesa*go.id => ganti tanda bintang dengan titik

      Hapus
  24. Mau tanya. Biasanya pemanggilan awal untuk tes di infokan by phone yang tertera pada pendaftaran gak pak? Kebetulan lagi musibah no Hp nya hilang belum di bikin lagi. Atau bisa melalui email untuk sementara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengumuman melalui Website dan koran/media massa lokal.
      Pemanggilan bisa juga dilakukan oleh panitia seleksi provinsi melalui email/SMS melalui alamat email dan no hp masing-masing yang terdaftar saat registrasi online.

      Hapus
    2. minta maaf pak saya bertanya tentang surat pengalaman kerja... apakah pengalaman kerja dari desa atau instansi lain, seperti perusahaaan dll ?

      Hapus
    3. Pak untuk Provinsi Sulawesi Utara hingga saat ini belum ada kejelasan tempat pelaksanaan. mohon petunjuk. terima kasih

      Hapus
  25. Saya sudah cek registrasi pak, tp blm ada pengumuman saya lolos tes tulis atau tidak
    Hanya ada keterangan provinsi blm mengirim data peserta ke pusat.. Mohon penjelasan nya pak..

    BalasHapus
  26. Mau tanya pak,pemanggilan tesnya melalui apa ya pak,saya liat diatas tgl 5-9,tapi sampai sekarang belum ada info melalui email,sms ataupun tlpn pak? T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicek kembali pada menu Cek registrasi untuk mengetahui apakah nama anda tercantum dalam shorlist peserta Tes Tulis dan dimana lokasi tes tertulis akan dilaksanakan pada tgl 10 sept besok..

      Hapus
  27. Pak sampai sekarang belum ada panggilan padahal sy liat diatas mulai tgl 5-9,tapi belum ada info melalui email,sms ataupun tlpn pak??

    BalasHapus
  28. pak untuk propinsi jambi
    Di mana pak tempat tes tulisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicek kembali pada menu Cek registrasi untuk mengetahui apakah nama anda tercantum dalam shorlist peserta Tes Tulis dan dimana lokasi tes tertulis akan dilaksanakan pada tgl 10 sept besok..

      Hapus
  29. Ini mana daftar yg mengikuti tes, dan dimna tempat tesnya kok tidak ada, tolong informasinya biar ada persiapan....
    Trimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicek kembali pada menu Cek registrasi untuk mengetahui apakah nama anda tercantum dalam shorlist peserta Tes Tulis dan dimana lokasi tes tertulis akan dilaksanakan pada tgl 10 sept besok..

      Hapus
  30. Mlm mau tanya? Mau liat daftar nama yang ikut tes tulis dimana y pak?

    BalasHapus
  31. Mau tanya. Mau liat nama-nama yang ikut tes tulis dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicek kembali pada menu Cek registrasi untuk mengetahui apakah nama anda tercantum dalam shorlist peserta Tes Tulis dan dimana lokasi tes tertulis akan dilaksanakan pada tgl 10 sept besok..

      Hapus
  32. untuk wilayah batang jateng tes nya di universitas apa ya pak ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicek kembali pada menu Cek registrasi untuk mengetahui apakah nama anda tercantum dalam shorlist peserta Tes Tulis dan dimana lokasi tes tertulis akan dilaksanakan pada tgl 10 sept besok..

      Hapus
  33. mau tanya pak, sy sudah cek regisitrasi tapi tidak ada keterangan tempat ujian tulis hanya ada keterangan bahwa provinsi belum mengirim kan data anda kepusat? itu bagaimana.pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengumuman di semua provinsi sudah disampaikan melalui media massa / koran lokal pada tanggal 5 September. Jika dihalaman web muncul keterangan seperti yang anda maksud, berarti Panitia Pengadaan Barang Jasa/Satker Prov memang belum mengirimkan shortlistnya ke pusat. Ditunggu saja dan coba cek lagi besok

      Hapus
  34. Provinsi Belum mengirim data Peserta ke pusat....kalau seperti itu bagaimana bapak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini memang masih ada provinsi yang belum menyerahkan daftar nama lulus seleksi online dan ditetapkan sebagai peserta tes tertulis oleh Panitia Pengadaan Barang Jasa di Satker Provinsi. Coba cek lagi besok, keterlambatan dalam hal publikasi shortlist menjadi tanggungjawab pansel di provinsi karena mekanismenya telah disepakati saat rapat koordinasi di Jakarta.

      Hapus
  35. Mat malam pak. Pak, untuk wilayah sulsel kpan & dimana tes tertulisnya.? Sya udh cek dimenu registrasi dan download bukti registrasinya, nmun blom ada lampiran terkait jadwal & tempat tesnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan baca pada artikel Shortlist Nama Peserta Tes Tertulis Pendamping Desa 2017

      Hapus
  36. Maaf pak waktu di cek registrasi di Bawah download tertulis provinsi blum di kirem data ke pusat. Jd gmn tu

    BalasHapus
  37. Untuk propinsi Jambi belum ada pemanggilan tes tertulis ya pak admin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua provinsi sudah pengumuman melalui koran lokal tanggal 5 September 2017. Untuk publikasi di laman website Kemendesa sepertinya Jambi belum mengirimkan hasil penetapan shortlistnya. Dipantau aja terus di menu Cek Registrasi.

      Hapus
  38. maaf pak saya sebelum nya lulus reg.online..tapi ketika hasil shortlist keluar nama saya tidak ada..apa itu artinya kami gagal dan tidak bisa mengikuti tes tertulis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi peserta yang kemarin sudah berhasil registrasi sampai tahap 2 namun namanya tidak tercantum dalam shortlist peserta tes tulis berarti GAGAL dan tidak bisa mengikuti ujian tulis. Penentuan berdasarkan hasil rangking Total Bobot seperti sudah dijelaskan sebelumnya. Seleksi menggunakan sistem gugur..!!

      Hapus
  39. Pemrov belum kirim data peserta ke pusat.. Dari jambi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia sama..riau juga. Mohon infonya admin. Agar kita bisa persiapkan diri dengan baik.

      Hapus
  40. Dimana alamat Tes yang sudah lulus regis online untu wilayah Nusa Tengara Timur pak... terimakasih

    BalasHapus
  41. Untuk RIAU Kenapa shortlist nya blm keluar ya? Mohon bantuannya min, domisili saya jauh dari ibu kota provinsi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Riau sdh ada di artikel Shortlist Nama Peserta Tes Tertulis Pendamping Desa 2017. Silahkan di cek aja

      Hapus
  42. Di menu cek registrasi ada panggilan tes tertulis.
    Tp ketika cek list nama di provinsi tidak ada.
    Bagai mana pak

    BalasHapus
  43. Jangan salah paham..!! Semua peserta yang sdh sukses terdaftar di registrasi tahap 2 bisa mengakses menu Cek Registrasi dan dibagian dibawah akan terdapat 2 tombol download Bukti Registrasi dan Pengumuman Tes Tulis. Apakah dengan munculnya tombol download Pengumuman Tes Tulis tersebut yang anda simpulkan bahwa anda dipanggil tes tulis ?? Kalo seperti itu maksudnya berarti anda salah paham. Yang benar adalah jika pada hasil download pengumuman atau shortlist tidak tercantum nama anda maka kesimpulannya adalah anda TIDAK LULUS seleksi pasif (administrasi) dan tidak bisa mengikuti seleksi aktif tes tertulis.

    BalasHapus
  44. Pagj.. Min .. Mau tanya kenapa pengumuman sumatera utara belum juga keluar ya .. Bls ya min ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumut sdh ada di artikel Shortlist Nama Peserta Tes Tertulis Pendamping Desa 2017. Silahkan di cek aja

      Hapus
  45. Maaf pak mau tanya, apakah berkas pendukung cv mengharuskan sertifikat komputer?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bahasa mengharuskan.., tapi anda harus ingat bahwa salah satu syarat kualifikasi minimal mampu mengoperasikan microsoft word, excel dan powerpoint bukan ?? Kalau anda memang punya kenapa tidak dibawa untuk meyakinkan pemberi kerja ?? Kalau anda tidak punya karena bisa komputer secara otodidak kenapa juga tidak diupayakan mendapat sertifikat itu dari lembaga kursus. Anda lebih paham caranya harus seperti apa..

      Hapus
  46. Di sumatera utara belum keluar itu pengumuman shortlistnya padahal waktu tinggal 1 hari lg untuk waktu ujian yg akan diselenggarakan.
    Bagaimana kalau yg domisilinya jauh? Apakah kami akan menunggu di ibu kota provinsi mulai hari ini meskipun nama shortlistnya belum keluar??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ada pada artkel Shortlist Peserta Tes Tes Tertulis di blog ini. Mohon dibaca saja

      Hapus
  47. Mf pak. Kalau e ktp yg asli belum jadi, apakah bisa membawa surat keterangan pengganti e ktp, yg masa berlaku 6 itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh saja..yg dibawa saat tes surat keterangan aslinya ya..jgn fotocopy !!

      Hapus
  48. untuk lokasi tes yang di jawa tengah di UNDIP tepatnya digedung apa yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pembagian lokasi tes di UNDIP silahkan meluncur kesini dispermadesdukcapil.jatengprov.go.id/pengumuman/14-pembagian-lokasi-dan-ruang-pada-seleksi-tes-tertulis-rekrutmen-tenaga-pendamping-profesional-p3md-provinsi-jawa-tengah-tahun-2017

      Hapus
  49. saya sudah mendaftar registrasi online, kemudian keterangan dibawahnya pihak provinsi belum mengirim data peserta kepusat, maksudnya ini bagaimana? untuk wilayah sumsel waktu dan tempat pelaksanaan tes kapan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera cek infonya sumsel ada si artikel Shortlist Nama Peserta Tes Tertulis Pendamping Desa 2017

      Hapus
  50. Untuk wilayah NTB lokasi tesnya dimana ya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. NTB biasa di Universitas Mataram jln Majapahit 62 Mataram

      Hapus
  51. adakah kebijakan bagi peserta yang lolos rangkaian seleksi, tapi saat pelaksanaan pratugas ada kendala (seperti melahirkan atau sakit keras) sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan pratugas beberapa hari dan baru bisa bergabung di hari - hari terakhir? mohon jawabannya pak trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Posisinya apa dulu ? Krn jawabanx bisa berbeda..

      Hapus
    2. Klo PD PLD mungkin diijinkan tapi klo TA sulit karena pratugas di Jakarta

      Hapus
    3. Posisi PDTI pak. Jika boleh tau pratugas kab. Bandung-jawa barat lokasinya dimana ya pak?

      Hapus
    4. Nanti diberitahukan melalui website bpmd jabar dan halaman facebook. Sabar aja dulu ya..nunggu selesai hasil akhir tes tulis+wawancara.

      Hapus
  52. Untuk Sulawesi tengah lokasi tesnya dimana pak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun kemari Sulteng di Kampus Untad Tondo Jl. Soekarno - Hatta km 9 Palu

      Hapus
  53. sumsel kok gak ada min, gmna nih punya saya ada keterangan data belum dikirimkan ke pusat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera cek infonya sumsel ada di artikel Shortlist Nama Peserta Tes Tertulis Pendamping Desa 2017

      Hapus
  54. Saya baru cek. Ternyata hari ini sedang berlangsung ujiannya pak. Mohon bantuan pak, dari kemrin saya cek tapi tidak ada pengumuan saya lihat. Dari situs ini saya tahu bahwa kemendes sudah ada pengumuman.
    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh maaf mbak..kami tidak bisa membantu. Dalam tata tertib ujian saja sudah dijelaskan, untuk peserta yg terlambat datang lebih dari 20 menit tidak diperbolehkan mengikuti ujian..apalagi yang tidak hadir. Kalau permasalahannya anda tidak mengetahui pengumuman atau di website tidak ada pengumuman hasil seleksi online maka silahkan ditanyakan langsung ke satker provinsi atau Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa provinsi domisili anda untuk kejelasan masalahnya.

      Hapus
  55. Maaf mau tanya untuk pengumuman tes wawancara melalui apa yah untuk daerah Jawa tengah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya td waktu tes tulis sdh diberitahukan pak ? Jadwal dan tempat wawancara nanti diberitahukan saat pengumuman hasil tes tulis besok atau lusa paling lambat.

      Hapus
  56. saya sudah lulus registrasi,
    tapi ada note tertulis di informasi Cek Registrasi tersebut yaitu:
    "Provinsi Belum mengirim data Peserta ke pusat".
    saya dari Kab. Kampar - Prov. Riau.
    saya tunggu2 informasi via sms / email juga tidak ada.
    Pls informasi lebih lanjut.
    mohon tanggapannya,
    Terima kasih, Dedi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh..bapak telat dpt info ya pak. Ujian tes tulis sdh dilaksanakan kmrn di kampus fak ekonomi Univ Riau. Untuk melihat apakah namanya kmrn dipanggil ikut tes tertulis cb baca artikel Shortlist Pesrta Tes Tertulis di blog ini.

      Hapus
  57. Admin, mau nanya nih. Di mana bisa lihat hasil tes tertulisnya ya..?
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kmrn waktu tes tulis tdk ada pemberitahuan ya ? Msg2 provinsi beda2 mbak..yg mengumumkan satker prov msg2 provinsi. Bisa melalui website perguruan tinggi lokasi ujian, website badan/dinas pemberdayaan masy desa prov (kalau ada) dan ada jg yg ditempel lgsg di kntr dinas pemberdayaan provinsi. Kemungkinan pengumuman mulai besok, nanti klo ada diinfokan jg di blog ini.

      Hapus
  58. Admin untuk jawa tengah hasil tes tulis sdh ada blm ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah mbak..!! Silahkan lihat disini http://desa-membangun.blogspot.co.id/2017/09/pengumuman-hasil-tes-tertulis-dan-tes-wawancara-pendamping-desa-2017.html

      Hapus
  59. untuk tes wawancara PLD jateng sdh ada belum pak? MKSH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah pak..!? Itu link pengumumannya di atas.

      Hapus
  60. Admin mau tanya...Kalau keterangan tidak diundang test tulis itu apa otomatis sudah gagal atau ada pemanggilan selanjutnya.trims

    BalasHapus
  61. Untuk pengumuman hasil tes tertulis sama list PLD kog belum bs sy akses ya? ( dlm download pdf )

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he sori pak adminnya lg error karena kebanyakan yg nanya !! Jateng segera lihat di artikel Pengumuman Hasil Tes Tertulis dan Pemanggilan Tes Wawancara. Kalau baca pakai browser hp, turunkan aja terus setelah komentar-komentar ini sampai bapak liat link artikelnya. Kalo ngga mudeng juga bapak masuk ke halaman HOME/BERANDA blog ini http://desa-membangun.blogspot.com

      Hapus
  62. Admin saya lulus tertulis dilanjut tes wawancara dengan rangking 5 dari 22 quota.. gmn menurut admin peluangnya bisa lulus di tes selanjutnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ups..peluangnya sudah cukup besar, tapi tetap upayakan hasil di maksimal di tes wawancara. Hasil seleksi akhir = (60% x nilai tes tulis) + (40% x nilai wawancara)

      Hapus
  63. admin maaf sebelumnya saya bru lihat pengumuman, krena sinyal sangat bruk dsni. pas saya lihat saya kebgian tes wawancara hari ini. nah saya bru taunya hari ini juga. lokasi wawancara dan tempat tilnggal saya lumayan jauh bisa mnempuh sekitar 6 jam an kalau tidak macet. nah gimana ni admin? saya msih bisa ikut wawancara tidak? kalau saya minta besok wawancara kira2 bisa tidak admin? mohon segera di respon ya ? terima kasih

    BalasHapus
  64. maaf admin seblumnya, ayah saya ikut tes tertulis. tapi beliau tdk tahu kalau lolos. bru tau hri ni lah, dan prahnya hri ini jga tes wawancara. lokasi tes wawancara dan tempat tinggal sangat jauh bsa ditempuh sekitar 6-7 jam. jdi gmna ya admin? tolong ksih solusi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusinya coba tanyakan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi domisili anda. Nomor telp biasanya ada di kop surat pengumuman pemanggilan peserta tes wawancara.

      Hapus
  65. Pak admin kalau tes wawancara untuk sulawesi tenggara belum ada ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua prov sdh pengumuman mbak !! Kalau tdk ada disini sgr cari info ke dinas pemberdayaan masy desa prov sultra. Searching di google cb cari halaman fb p3md sultra..

      Hapus