Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Nama Peserta Pratugas Pendamping Desa 2016

Daftar Nama Peserta Pratugas Pendamping Desa 2016 - Dalam rangka pelaksanaan UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa, khususnya pendampingan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Tahun Anggaran 2016, Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Ditjen PPMD) akan melaksanakan Pelatihan Pratugas Pendamping Desa di seluruh provinsi. Pelatihan pratugas dimaksud bertujuan untuk memberikan pembekalan dan atau peningkatan kapasitas Pendamping Desa, dalam melaksanakan tugas pendampingan P3MD di kecamatan dan desa. Peserta pelatihan pratugas adalah seluruh calon Pendamping Desa dan Pendamping Desa Teknik Infrastruktur hasil rekrutmen tahun 2016 yang telah disahkan oleh Kuasa Pengguna Anggaran Satker Ditjen PPMD, melalui surat nomor 081/DPPMD.1/VII/2016 tanggal 29 Juli 2016, hal Pengesahan Hasil Seleksi Tenaga Pendamping Profesional Tahun 2016. Sedangkan Pendamping Desa rekrutmen tahun 2015 juga diikutsertakan dalam pelatihan pratugas PDP dan PDTI tahun 2016 ini.

pratugas pendamping desa 2016


Pelatihan Pendamping Desa Tahun Anggaran 2016 dilaksanakan selama 12 hari (11 hari efektif) di masing-masing provinsi. Setelah mengikuti pelatihan pratugas, seluruh Pendamping Desa maupun Pendamping Desa Teknik Infrastuktur akan menjadi pelatih pada pelatihan-pelatihan Pendamping Lokal Desa dimasing-masing provinsi, dengan ketentuan telah dikontrak oleh Satker P3MD Provinsi. Adapun hal yang penting sekali diperhatikan dalam pratugas ini yaitu para peserta pelatihan akan dinyatakan lulus untuk dikontrak oleh Satker P3MD Provinsi, apabila tingkat kehadiran mencapai minimal 80% dari total jumlah hari efektif pelatihan, yang dinyatakan melalui Berita Acara Tim Pelatih. Dengan demikian, partisipasi aktif dari seluruh peserta pelatihan pratugas sangat diharapkan.


Berikut ini adalah daftar nama peserta pelatihan pratugas pendamping desa untuk wilayah Aceh, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara. Peserta yang diundang mengikuti pelatihan terdiri dari pendamping hasil rekrutmen 2015 dan 2016. Untuk jelasnya silahkan dilihat pada daftar dibawah ini:

Provinsi Bengkulu (New)
Provinsi Aceh
Provinsi Kepulauan Riau
Provinsi Riau
Provinsi Sumatera Utara

17 komentar untuk "Daftar Nama Peserta Pratugas Pendamping Desa 2016"

  1. jadwal dan tempat lokasi utk aceh dimana? tidak ada ya?

    BalasHapus
  2. klo PLD perekrut 2015,,,adakah penyegaranx...

    BalasHapus
  3. untuk pelatihan pra tugas PLD DIY kapan

    BalasHapus
  4. Penilaian kerja PD yang menilai siapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Evaluasi kinerja PDP/PDTI sesuai SOP (Standar Operasional dan Prosedur) Pembinaan Pengawasan dan Pengendalian Tenaga Pndamping Profesional telah diatur bahwa yang berhak melakukan penilaian adalah Camat dilokasi tugas dan Tenaga Ahli Kabupaten. Penilaian menggunakan form standar yg ditetapkan dimana item apa saja yg dinilai serta bobot penilaian juga sudah ditentukan. Hasil penilaian direkomendasikan kepada Satker P3MD Provinsi selaku pihak pertama pemberi pekerjaan untuk memberikan penilaian akhir atas kinerja pendamping.

      Hapus
  5. Untuk Provinsi Bali kok ga ada gan?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bali EOnya lg nyari2 hotel tempat pratugasnya pak..

      Hapus
  6. Untuk Provinsi Gorontalo kapan ya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untul regional Aceh, Gorontalo, Sulawesi dan Kalbar untuk sementara ini masih menunggu kabar dari EO kepastian tempat/hotel pelaksanaan pratugas.

      Hapus
  7. Untuk Propinsi Maluku Utara kapan ya???
    Makasih

    BalasHapus
  8. Untuk Propinsi Maluku Utara kapan ya???
    Makasih

    BalasHapus
  9. Bagaimana dengan pelatihan petugas PLD hsil rekrutmen 2015 dan 2016? Apakah akan dilakukan pelatihan lagi? Terima kasih.

    BalasHapus
  10. Pelatihan pratugas PLD untuk jawa tengah kapan?
    Terima kasih

    BalasHapus
  11. Jateng mana y? Khssnya kab.karanganyar gan... Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho..?? Anda sedang baca artikel daftar peserta pratugas pendamping desa tahun 2016, kalau yang ditanyakan adalah informasi pengumuman hasil tes tulis dan jadwal wawancara pendamping Jateng 2017 lihat di halaman artikel ini http://desa-membangun.blogspot.co.id/2017/09/pengumuman-hasil-tes-tertulis-dan-tes-wawancara-pendamping-desa-2017.html

      Hapus