Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman Hasil Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional 2016

Pengumuman Hasil Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional 2016 - kemendesa.go.id - Sesuai janji dari Kemendesa beberapa waktu lalu, hari ini tanggal 1 Juli 2016 semua peserta seleksi pendamping desa 2016 sudah bisa mengetahui hasil akhir dari serangkaian proses rekrutmen tenaga pendamping profesional yang telah dilaksanakan oleh Kemendesa di 33 provinsi se-Indonesia. Hasil akhir dari rekrutmen tenaga pendamping profesional ini merupakan akumulasi hasil penilaian mulai dari hasil tes tertulis, psikotes sampai dengan tahap evaluasi kualifikasi peserta. Bagi anda yang ingin mengetahui hasilnya silahkan dicek melalui link tautan dibawah artikel ini.  

Pengumuman Hasil Seleksi Pendamping Desa 2016

Berdasarkan pantauan kami, dari pengumuman yang sudah dipublikasikan oleh Kemendesa pada hari ini, rata-rata di setiap provinsi ada yang tidak lulus di tahapan evaluasi kualifikasi. Sehingga kuota kebutuhan tenaga pendamping di tiap provinsi pun semakin berkurang. Namun bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati dulu, sebagaimana keterangan Direktur PMD Ditjen PPMD Taufik Madjid sebelumnya, bahwa untuk menutupi kekurangan kuota tenaga pendamping di seluruh provinsi maka direncanakan Kemendesa akan segera membuka kembali rekrutmen gelombang ke-2 pada tahun ini juga. Untuk waktunya kapan sementara ini masih belum ada informasi resmi. Jadi pantau terus saja informasinya di blog ini ya..!

Berikut ini catatan dari pengumuman di halaman website Kemendesa:
1. Seluruh calon tenaga pendamping profesional yang dinyatakan lulus maupun lulus cadangan akan mengikuti pelatihan pratugas yang akan dilaksanakan di masing-masing region atau provinsi. waktu dan tempat pelatihan akan diumumkan kemudian.
2. Menyangkut dengan pengikatan kontrak kerja dan penempatan bagi calon tenaga pendamping profesional akan dilakukan oleh satker P3MD Provinsi setelah pelaksanaan pelatihan pratugas.
3. Bagi calon tenaga pendamping profesional dengan kategori lulus cadangan akan dikontrak dengan memperhatikan kuota dan kebutuhan dimasing-masing daerah.

Akhir kata, selamat kami ucapkan untuk anda yang sudah berhasil lulus dan selamat berjuang kembali bagi anda yang akan mengikuti rekrutmen gelombang ke-2 nantinya.


7 komentar untuk "Pengumuman Hasil Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional 2016"

  1. terima Kasih . . . . ALhamdulillah

    BalasHapus
  2. Kenapa hasil PLD utk Sumatera Barat tidak diumumkan?

    BalasHapus
  3. alhamdulilah tinggal pratugas nya

    BalasHapus
  4. Amin alhamdulillah bersiap utk pratugas

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah tinggal menunggu panggilan pratugas...

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Pratugas kira-kira kapan ya? Terima kasih atas infonya. Nuwun, rekan dari Jawa Tengah. Salam kenal,

    BalasHapus