Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kiat Sukses Pendaftaran Pendamping Desa 2016

7 Kiat Sukses Pendaftaran Pendamping Desa 2016 - Batas waktu pendaftaran online tenaga pendamping desa 2016 tinggal 1 minggu lagi sampai dengan tanggal 16 Mei nanti. Enam hari pertama sejak awal pendaftaran dibuka tanggal 4 Mei kemarin oleh Kemendesa memperlihatkan tinginya minat pendaftar untuk mengikuti seleksi tahun ini. Namun dibalik itu, banyak juga masalah dan kendala yang ditemui selama proses pendaftaran ini. Diantaranya yaitu banyak peserta yang gagal mengirimkan email ke pansel provinsi masing-masing dengan pesan kesalahan “delivery to the following recipient failed permanently”. Namun masalah yang paling banyak disampaikan oleh para pendaftar Pendamping Desa 2016 ini umumnya adalah kesalahan pengisian data saat registrasi online. Nah kali ini penulis ingin berbagi kiat sukses bagaimana caranya agar peserta yang mendaftar pendamping desa 2016 nantinya dapat mengisikan data dengan benar serta mengirimkan dokumen pendukung yang diminta dengan sukses pula.

Hasil Seleksi Pendamping Desa 2016
Pengumuman Pendamping Desa Tahun 2016 Kemendesa

Sampai dengan hari ke-6 pendaftaran pendamping desa 2016 hari ini, banyak teman-teman Pendamping Desa yang lama masih belum melakukan registrasi ulang. Apa alasannya? Sederhana saja jawabnya, mereka sedang menerapkan strategi “belajarlah dari kesalahan peserta lain”. Mungkin ini tidak pernah terpikirkan oleh kawan-kawan yang lain yang dengan semangat 45 berlomba-lomba untuk segera mendaftar dan mengirimkan dokumen lamarannya. Dan terbukti akibatnya sangat fatal !! Banyak peserta yang tidak bisa lagi mendaftar karena terlanjur salah saat pengisian data pribadi. Bagi mereka yang terburu-buru, tidak teliti, kurang paham dan sebagainya, secara otomatis akan tereliminasi oleh sistem yang diterapkan pada website pendaftaran. Hal ini menjadi sebuah “keuntungan” bagi mereka yang sedang menerapkan strategi “belajar dari kesalahan peserta lain” tadi karena mengurangi daftar pesaing untuk meraih posisi yang diinginkan akibat faktor human error peserta yang lain.

Nah bagi anda yang masih belum melakukan pendaftaran online dan akan mendaftar menjadi tenaga pendamping profesional 2016, silahkan dibaca dulu daftar 7 artikel dibawah ini dengan cermat tanpa harus terburu-buru, termasuk membaca semua komentar yang ada pada artikel tersebut untuk mengetahu apa saja yang pernah dikeluhkan atau menjadi masalah bagi pendaftar terdahulu. Disinilah letak kunci awal sukses anda dalam pendaftaran pendamping desa 2016, meskipun tidak akan menjadi jaminan bahwa anda akan dinyatakan lulus nantinya. Namun dalam sebuah kompetisi meraih peluang pekerjaan tidaklah salah kalau kita mempunyai strategi khusus untuk mencapainya. Dibawah ini adalah daftar 7 artikel penting yang bisa anda baca dan pelajari lebih dulu secara berurutan sebelum memulai pendaftaran online di website Kemendesa.


Beberapa hal yang penting anda perhatikan :

1. Pendaftaran hanya bisa dilakukan 1 kali saja ! Artinya jika terjadi kesalahan pengisian data maka anda tidak bisa lagi mengulang proses pendaftaran karena data nama dan NIK anda otomatis sudah direkam oleh server web.

2. Pastikan anda sudah paham sepenuhnya mengenai persyaratan dan cara pengisian data dengan terlebih dahulu membaca 7 artikel diatas sebelum mulai mengakses halaman web pendaftaran.

3. Jangan terburu-buru untuk menekan tombol SUBMIT jika sudah selesai mengisi data. Luangkan waktu anda sebentar untuk membaca kembali semua data yang telah anda isikan, pastikan datanya SUDAH BENAR dan cara pengisiannya sesuai dengan format yang diminta. Gunakan 1 kali kesempatan verifikasi data anda dengan sebaik-baiknya.

4. Pilihlah waktu mendaftar diluar jam sibuk, biasanya pagi pukul 06.00-09.00 WIB atau 21.00-24.00 WIB. Diluar jam-jam tersebut biasanya trafik pengguna yang mengakses halaman web sangat tinggi, sehingga ada kemungkinan server mengalami down yang mengakibatkan gangguan bagi peserta saat proses pendaftaran atau pun pengiriman email ke alamat panselpp2016.

5. Ingat strategi utama meraih sukses anda adalah "Belajarlah dari kesalahan orang lain". Jangan lakukan kesalahan yang sama yang sudah dilakukan orang lain yang berakibat anda kehilangan kesempatan untuk menjadi Pendamping Desa tahun ini.

Itulah daftar artikel yang harapannya bisa menjadi Kiat Sukses Pendaftaran Pendamping Desa 2016 bagi anda yang berminat mendaftar. Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan ditanyakan kembali pada kolom komentar atau ke alamat email.

1 komentar untuk "7 Kiat Sukses Pendaftaran Pendamping Desa 2016"

  1. Ass, batas waktu pengiriman data Softcopy via email ke panselpp2016 sampai kapan mas? Trims

    BalasHapus