Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Kuota Pendamping Desa Tahun 2016 Seluruh Indonesia

Daftar Kuota Pendamping Desa Tahun 2016 Seluruh Indonesia - Kemendesa.go.id - Seleksi pendaftaran pendamping desa dan tenaga ahli kabupaten sudah mulai dibuka oleh Kemendesa. Saat ini website pendaftaran online tenaga pendamping profesional sudah bisa diakses secara penuh setelah beberapa hari sebelumnya dalam pembenahan. Berikut ini adalah daftar kuota tenaga pendamping desa 2016 untuk 33 Provinsi di seluruh Indonesia.

Pendamping Desa 2016

Berdasarkan data jumlah kuota yang ada pada website pendaftaran online, total jumlah tenaga pendamping yang akan direkrut oleh Kemendesa tahun ini adalah 19.131 orang dengan rincian terdiri dari 6.529 Pendamping Lokal Desa (PLD), 10.990 orang Pendamping Desa (PDP dan PDTI) serta 1.612 orang Tenaga Ahli Kabupaten (6 formasi). Posisi kuota terbanyak berada di provinsi Jawa Tengah dengan jumlah total 3.248 orang, sedangkan terendah ada di provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu total hanya 60 orang. Secara lengkap silahkan diunduh PDFnya pada link tautan dibawah artikel ini.

Baca juga :




Kuota Pendamping Desa Tahun 2016


13 komentar untuk "Daftar Kuota Pendamping Desa Tahun 2016 Seluruh Indonesia"

  1. sangat bermanfaat infonya, terima kasih min...

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Slamat pagi min...besok tanggal 1 Juni jadwalnya tes ke2 atw psikotes, tapi pengumuman peserta yg lulus tes tertulis blm ada... Mohon info nya ya min. Trimakasih

    BalasHapus
  4. mau tanya pak....
    Jika ada peserta yg msh terikat kontrak kerja diPendamping Desa, Apakah Bisa lulus jika Dia ikut test lagi dgn minat yg berbeda dari yg msh kontrak krj sebelumnya di Kabupaten yg sama?
    mohon infonya
    makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Welson silahkan hubungi saya via email yang tercantum di menu Contact Us

      Hapus
    2. untuk penerimaan pendamping desa september 2016 sudah dibuka pak? trus situs untuk mendaftarnya bagaimana y pak? thx

      Hapus
  5. kapan ada rekrutmen lagi min? makasih

    BalasHapus
  6. pak, data diatas apa data yang akan ditirima pada pendaftaran selanjutnya atau data yang penerimaan yang lalu dan kapan ada lagi penerimaan pendamping desa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu daftar kuota rekrutmen bulan Mei 2016 kemarin pak. Sampai saat ini review data pendamping diseluruh provinsi masih dilakukan dan dalam tahap pendataan. Jika penyusunan daftar kuota kekosongan pendamping di semua provinsi sudah final, maka rekrutmen tahap ke-2 akan segera dilaksanakan. Kemungkinan besar pada akhir November nanti pak ada penerimaan lagi.

      Hapus
  7. untuk daerah sumatera utara kirakira ada penerimaan ngak pak

    BalasHapus
  8. Pak honor pld berapa sebenarnya

    BalasHapus
  9. min, mau tanya? kalo cari info tentang pendaftaran sekretaris desa kemana? saya udah cari online tp blum ketemu, apakah langsung tanya ke kepala desa? terimakasih...

    BalasHapus
  10. Mohon petunjuk serta detail informasi, mengenai program pendampingan desa,, dikarenakan jawa tengah terbilang lambat dalam informasi tersebut.

    Yang kami harapkan proses pengawalan dan program pemberdayaan pendampingan desa diharapkan dapat dimulai dari bawah keatas atau inisiatif, keterlibatan positif dari warga masyarakat lingkungan setempat untuk pengajuan program dan dukungan ke atas,,,

    Bukan seperti masa sebelum2nya,, yg semua datang dan ketok palu keputusan dari atas,, tanpa didasari pengetahuan dan pemahaman mendasar tentang desa setempat,, apalagi jika tanpa sepengetahuan masyarakat dan perangkat desa terlebih dahulu (yang selama ini hanya menunggu dari atas kebawah).

    Kami dari penggiat masyarakat desa kopeng kecamatan getasan , kabupaten semarang,, mohon dengan sangat detail informasi serta petunjuk,,

    Untuk hunting wa: 0812-1772-3887
    email: ym_hidayat@rocketmail.com

    BalasHapus