Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Saku Memahami Undang-Undang Desa

Buku Saku Memahami Undang-Undang Desa - Tanya Jawab Undang-Undang Desa - Buku Saku ini merupakan pelengkap modul Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk Pendamping Lokal Desa yang memuat beberapa isu penting terkait implementasi UU Desa. Upaya memberikan pemahaman bagi Pendamping Lokal Desa (PLD) yang akan bersentuhan langsung dengan aktivitas kegiatan di Desa, maka Buku Saku ini diharapkan mampu membekali PLD dalam menjawab persoalan tersebut.

Buku Saku Memahami Undang-Undang Desa
Buku Saku Memahami Undang-Undang Desa


Secara garis besar, Buku Saku ini memuat 6 (enam) isu, yakni Visi UU Desa, Produk Hukum di Desa, Musyawarah Desa, Sistem Pembangunan Desa, Pengembangan Desa Mandiri dan Wilayah Desa serta Pemberdayaan Masyarakat Desa. Keenam isu tersebut merupakan rangkuman dari 14 sub pokok bahasan yang diharapkan mampu mengisi kekurangan dari literatur yang ada saat ini terkait dengan implementasi UU Desa.

Akhir kata, bagi para Pendamping Desa dan juga Pendamping Lokal Desa diharapkan mampu memanfaatkan buku saku ini terlepas dari berbagai kekurangan dan atau kelemahan yang ada.
Selamat belajar dan selamat menggunakan buku ini.

1 komentar untuk "Buku Saku Memahami Undang-Undang Desa"

  1. Mohon informasinya, kenapa website kemendesa untuk hasil psikotes tidak dapat di buka

    BalasHapus